header niko 728 x 90

Wisata Alam Waduk Panohan Rembang

Waduk Panohan Gunem Rembang
Wisata Alam - Waduk Panohan Gunem
Waduk Panohan ini berada di desa Panohan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Waduk panohan ini sedianya dibangun untuk memenuhi kebutuhan air irigasi untuk daerah persawahan di sekitar kecamatan Gunem dan Panohan serta untuk memenuhi kebutuhan air minum penduduk di sekitar daerah tersebut.

Panorama waduk panohan memiliki keindahan alam yang sangat eksotis jika kita berada di lokasi dengan menyapukan pandangan kita tampak tebing dari waduk Panohan dibuat berundak dengan arsitektur seperti piramida. Tebing yang terdiri dari perbukitan dibuat berundak dan pengunjung dapat naik ke setiap undakan dengan mudah karena adanya bantuan untuk naik. Di atas undakan tebing itu, para pengunjung dapat menikmati pemandangan waduk dari atas dengan seksama, dan dilingkupi oleh tebing-tebing yang lain. Selain itu, terdapat pula anjungan berpagar dengan urugan tanah yang agak menjorok ke dalam, yang biasa digunakan pengunjung untuk melihat dinding utama waduk yang menghadap ke sungai pengairan.

Waduk Panohan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata alam di Rembang dan layak untuk dikunjungi beserta keluarga yang ingin sekedar memancing sensasi serupa di Waduk Embung Banyukuwung, atau berfoto dengan background rimbunnya pepohonan perbukitan serta menikmati sejuknya udara dan pemandangan disekeliling karena kondisi Geografisnya yang terletak di antara dua perbukitan yang subur.
Waduk Panohan Gunem Rembang
Mancing Mania - Waduk Panohan Gunem
Dengan adanya Waduk Panohan ini tampak parit-parit terairi air menuju ke persawahan petani masyarakat panohan hingga desa-desa sekitar panohan. Musim panen padi seakan menjadi bukti, bahwa waduk panohan telah membangun gairah sistem ekonomi pertanian masyarakat sekitar waduk panohan dengan relasi fungsi antara waduk panohan dengan masyarakat panohan, mari kita jaga dan lestarikan keberadaan waduk panohan dan ekosistem waduk panohan. Dengan demikain, waduk panohan selalu memenuhi kebutuhan air irigasi untuk daerah persawahan di sekitar kecamatan Gunem dan Panohan khususnya serta untuk memenuhi kebutuhan air minum penduduk di daerah sekitar pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wisata Alam Waduk Panohan Rembang"

  1. ada tempat untuk memancing ya dsini? jika ingin sambil berlibur

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tempat memancing belum di fasilitasi tapi bebas dengan beratapkan pohon2 rindang di sekeliling Waduk.

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.