header niko 728 x 90

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Pasir Putih Karang Jahe Rembang
Pasir Putih Pantai Karang Jahe - Rembang

Ini dia satu lagi potensi wisata pantai di Kabupaten Rembang yang mempesona menjadi daya tarik wisatawan. Pada awal mulanya dengan tujuan untuk mengurangi abrasi pantai dilakukanlah penanaman ribuan pohon cemara, hal tersebut ternyata memberi kan hasil melebihi apa yang diharapkan.  Pohon cemara tumbuh dengan baik disepanjang tepian pantai dan sekarang tingginya ada yang sudah mencapai  tiga meter lebih.

Pantai Karang Jahe Rembang
Gapura Masuk - Pantai Karang Jahe
Tempat Wisata Pantai Karang Jahe ini untuk menjangkaunya cukup mudah, Pantai ini berada sebelah utara Desa Punjulharjo yang berada di tengah – tengah jalur utama pantura kabupaten Rembang – Lasem, lebih tepatnya di JL. Rembang – Lasem Km 7.5 Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang. Sebelum masuk ada gapura yang bertulisakan Desa Punjulharjo atau SMK Umar Fatah masuk ke arah utara lebih kurang 800 meteran.


Pantai yang mempunyai keunggulan hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara sepanjang  1 KM kini bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi keindahan laut dengan barisan pohon cemara yang rindang dan hamparan butiran-butiran pasir putih yang masih bersih dan natural.

Pantai Karang Jahe Rembang
Tidak takut kotor Pasir Putihnya Bersih 
Wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua cukup membayar parkir Rp. 2.000,00 dan Roda 4 atau lebih cukup membayar Rp. 5000,00 biaya tersebut sudah menjadi tiket masuk ke lokasi wisata pantai. Tampak juga saya melihat ada beberapa yang membawa kendaraannya roda 2 atau 4 yang sengaja di bawa masuk kedalam sampai ke pinggir Pantai Karang Jahe ini air lautnya masih bersih, sehingga nyaman jika ingin mandi di pantai ataupun sekedar iseng membuat gunung-gunungan dari pasir atau sekedar membenamkan ke dua kaki kita di pasir putih yang masih bersih dan pengunjung sudah di sediakan fasilitas untuk tempat bilas dan Mushola sederhana untuk tempat sholat. Setelah capek dan haus sekedar untuk mengisi perut usai mandi atau bermain di pantai tidak perlu khawatir, karena masyarakat setempat banyak yang buka warung makanan ringan atau menikmati es Cappucino, es kelapa muda serta es juice.

Pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan Outbound, foto session pre wedding atau foto session model. Menikmati indahnya sunrise atau sunset menjadi pilihan yang layak untuk diperhitungkan sebagai destinasi wisata anda bersama keluarga.

Pantai Karang Jahe Rembang
Fasilitas Umum - Pantai Karang Jahe
Saat liburan dan hari Raya pantai Karang Jahe ini selalu penuh dengan pengunjung tidak hanya dari wisatawan Rembang saja tapi dari banyak juga yang berasal dari Luar kota Rembang seperti Pati, Kudus, Blora, Bojonegoro dan menjadi alternatif wisata bahari selain Pantai Kartini (Dampo Awang Beach) Rembang, Pantai Tasikharjo Rembang dan Pantai Caruban Lasem. Mereka yang tinggal di luar Rembangpun, saat mudik lebaran tampak datang untuk menikmati keindahan pesona pantai pasir putih berhiaskan cemara laut ini.

Menurut informasi yang saya peroleh ke depan bahwa pantai karang Jahe tidak hanya untuk memperbaiki gugusan karang disebelah utara pantai Karang jahe saja tapi pihak Pemerintah Provinsi Jateng juga menyumbang blok beton dengan harapan karang di tempat tersebut dapat tumbuh sehingga dapat menjadi tempat berkembangbiaknya ikan dan menjadi obyek wisata baru seperti memancing dan diving (menyelam). [semoga].

header 728 x 90

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pantai Karang Jahe Rembang"

  1. rembang memang mempunyai potensi wisata yang bagus, dan semoga rembang makin maju disektor wisata, situs rembang juga mengulas info rembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maturnuwun sampun mampir. Salam Rembang Bangkit

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.