header niko 728 x 90

Wana Wisata Kartini Mantingan Rembang

Wana Wisata Kartini Mantingan Rembang
Gapura Masuk - Wana Wisata Kartini Mantingan

Wana Wisata Kartini Mantingan adalah Obyek wisata ini berada di desa Mantingan, kecamatan Bulu, kabupaten Rembang, ± 24 km dari kota Rembang ke arah selatan jurusan Blora. Disekitar obyek wisata tersebut juga terdapat bumi perkemahan dengan tanaman hutan jati yang teduh sangat cocok untuk kegiatan camping dan rekreasi keluarga. Di kawasan obyek wisata ini terdapat kolam renang dan koleksi binatang dari hutan setempat. Disamping itu juga tersedia fasilitas lapangan tenis,gedung serba guna yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pesta, resepsi, pentas seni, rapat/seminar dan lain-lain. Obyek wisata ini berdekatan dengan lokasi makam Pahlawan Nasional, tokoh emansipasi wanita RA. Kartini (berjarak ±3 km) ke arah utara Pesanggrahan RA Kartini.

Wisata Hutan

Konsep yang ditawarkan dari Wana Wisata Kartini Mantingan Rembang adalah tempat wisata alam yang menawarkan kesejukan dan keindahan sebuah hutan yang dikemas sedemikian rupa sehingga dapat dijadikan tempat alternative dalam berlibur bersama keluarga. Wana wisata kartini ini terletak di dalam kawasan hutan produksi perhutani KPH Mantingan. Letak wana wisata kartini pada ketinggian ±125-140 MDPL [Meter Diatas Permukaan Laut]. Sebagian besar kawasan tersebut memiliki topografi berombak sampai berbukit.

Selain sebagai tempat berlibur, wana wisata kartini juga dapat sebagai tempat pembelajaran bagi putra-putri anda. Disamping aneka ajenis pepohonan juga terdapat penangkaran rusa, merak dan satwa lainnya. Disini juga terdapat kolam renang yang memiliki berbagai kedalaman, mulai dari 0,5 m sampai 3 m.

Daya tarik wisata

Daya tarik wisata alam yang dimilki oleh Wana Wisata Kartini Mantingan antara lain : kolam rengan dan water boom, lapangan tennis, pemandangan pohon yang beraneka ragam jenisnya seperti, mahoni, sono kembang dan kepoh, bumi perkemahan, tempat penangkaran rusa totol (axis-axis) jawa (cervus timorensis), satwa lainnya seperti burung merak, wisma penginapan, play ground.
Wana Wisata Kartini Mantingan Rembang
Outbound Anak-anak
Saran dan Prasarana yang tersedia antara lain Tepat perkir, pusat informasi, Musholla, arena bermain anak-anak, MCK, shelter 7 buah, lapangan tennis, rumah pengelola, bumi perkemahan, kandang rusa, pendopo tempat pertemuan, tempat penginapan 3 kamar, jalan beraspal, kolam renang, sarana lintas alam outbound.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wana Wisata Kartini Mantingan Rembang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.