header niko 728 x 90

Durian Criwik Rembang

Durian Criwik Rembang
Durian Criwik - Durian Lokal Asli Rembang
Durian criwik berada di desa Criwik Kecamatan Pancur saat ini memasuki panen raya yang biasanya berada pada bulan Januari - April setiap kali musim. Bagi penggemar durian, kawasan tersebut merupakan tempat perburuan durian. Kawasan tersebut terkenal sebagai penghasil durian criwik. Disebut durian criwik lantaran ratusan pohon durian tersebar di lahan-lahan penduduk Desa Criwik, Kecamatan Pancur. Jenis durian ada tiga macam, yaitu durian wakul, buto, dan montong.

Menurut informasi warga disekitar harga durian di tingkat penebas atau pembeli borongan Rp 10.000-Rp 15.000 per buah. Harga eceran Rp 20.000-Rp 50.000 per buah, tergantung besar-kecil durian. Biasanya, pemilik durian menawari pembeli perorangan, mau durian di kebun atau yang sudah tersedia di gubuk. Jika pembeli menghendaki durian kebun, pemilik akan mengajaknya berburu durian jatuh.

Setelah menemukan, durian itu dibuka dan dinikmati di bawah pohon durian. Rasa durian yang legit manis kadang bercampur sedikit pahit itu menjadi obat lelah setelah melewati jalan yang menanjak dan kebun yang luas.

Selain menikmati durian, kita juga dapat memotret kegiatan para pedagang durian. Para penebas dan penjual durian mengangkut durian- durian dengan rombong yang diletakkan di bagian belakang sepeda motor. Tak jarang mereka yang punya modal besar mengangkut durian menggunakan mobil bak terbuka. Para pedagang durian criwik banyak menjual durian criwik ke Blora, Grobogan, Pati, serta Tuban dan Bojonegoro di Jawa Timur.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Durian Criwik Rembang"

  1. Bisa menjadi buah identik untuk kota rembang

    ReplyDelete
  2. Bisa menjadi buah identik untuk kota rembang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.