15 pejuang veteran perang menerima bantuan tali asih dari Bupati Rembang

15 pejuang veteran perang menerima bantuan tali asih dari Bupati Rembang.


Sebanyak 15 pejuang veteran perang yang berdomisili di kabupaten Rembang menerima bantuan tali asih dari Bupati, H.Abdul Hafidz di pendopo rumah dinas Wakil Bupati, Senin (15/08/2016). Hal tersebut menjadi kado yang membahagiakan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. .
Meskipun bantuan tersebut tidak seberapa, namun bagi mereka bantuan itu merupakan bagian dari penghargaan pemerintah atas perjuangan mereka untuk NKRI.

Acara yang hadiri sekitar 200 orang ,yang terdiri dari Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Plt. Sekda Rembang Ir Hari Susanto , Kasdim 0720 Rembang, Mayor Inf Hariyanto, Polres Rembang ,Siswa SMA sederajat, Mahasiswa , Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan, pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk penghormatan, kedekatan serta perhatian Pemkab Rembang kepada para pejuang veteran. Hal itu mengingatkan, perjuangan dalam merebut kemerdekaan RI melibatkan masyarakat termasuk para veteran ini tidaklah mudah.

Dirinya meminta agar masyarakat terus mengisi kemerdekaan dengan hal positif, serta bersemangat melaksanakan pembangunan.“Mari kita teladani semangat para pejuang pendahulu kita. Teruskan perjuangan mereka, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dari 15 pejuang veteran 45 yaitu, Umar Yusuf, Kel.Sidowayah, Sutadji Kel.Sidowayah,Karmani Desa Pulo, Djatminto Pedak, Djuki Desa Tanjung ,Kadarisman Desa Kunir,Ngalim Mrayun, Mastur ,Desa Karang Anyar, Suwardi Desa Sulang, Atmo Desa Sumber, Sarwi Desa Tambakagung,Sardji Desa Ngemplak, Sulasih Desa Sridadi, dan Kaliyem Desa Sumberjo Kec. Kota Rembang.

Sementara itu, Djatminto 84 tahun asal dari desa Pedak Kecamatan Sulang mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah. Ia berharap pemerintah selalu memperhatikan nasib pejuang veteran yang masih hidup.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berpesan, khususnya kepada generasi penerus bangsa dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa demi kejayaan Indonesia yang diperjuangkan para veteran.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 pejuang veteran perang menerima bantuan tali asih dari Bupati Rembang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.