header niko 728 x 90

Sheila On 7 Berkunjung Ke Lasem sekaligus jadi Ajang Promosi Wisata.

Sheila On 7 Berkunjung Ke Lasem sekaligus jadi Ajang Promosi Wisata.

Sheila On 7, Jum’at (22/7) telah tampil menghibur masyarakat Kabupaten Rembang di gedung Balai Kartini. Band yang diperkuat Duta, Eros, Adam dan Brian itu sudah tiba di Rembang dan bermalam di Fave Hotel, Kamis (21/7).

Sebelum beraksi, Pemain Bass dari Grup Band Sheila On 7, Adam berkesempatan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di kecamatan Lasem. Berangkat dari hotel Fave sekitar pukul 09.00 WIB bersama Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE mereka mengunjungi rumah heritage Lasem dengan arsitek kuno, Klenteng Cu AN Kiong, Lawang Ombo dan whork shop batik tulis Pusaka Beruang di dusun Karasjajar desa Doropayung Pancur.

Basis yang memiliki nama lengkap Adam Muhammad Subarkah nampak antusias mendengarkan penjelasan dari Ketua Pokdarwis desa Karangturi, Rudi Hartono. Begitu juga saat di Klenteng Cu An Kiong, Lawang Ombo dan Whorshop Batik Tulis Lasem. Saat di rumah Heritage Karangturi Adam yang memakai kaos hitam juga menyantap masakan khas Rembang Lontong Tuyuhan.

Setelah mengunjungi tiga tempat tersebut Adam mengaku senang mendapat pengetahuan baru. Ternyata Rembang dengan Lasemnya berumur sangat tua begitu juga klenteng Cu AN Kiong, dan memiliki banyak potensi wisata.

“Harapannya kita bisa menjaga tempat-tempat yang seperti ini. Pasti ini menjadi daya tarik yang bagus untuk orang datang ke Rembang,”ujarnya 

Sementara itu Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE menuturkan kedatangan band ngetop seperti Sheila On 7 di kabupaten Rembang menjadi kesempatan bagus untuk mempromosikan pariwisata. Apalagi potensi wisata yang dimiliki kabupaten ini cukup banyak.

“Dengan kedatangan tamu Sheila On 7 kita sinergikan, dengan berkunjung ke Lasem sebagai kota tua dulu pusat perdagangan disini. Ada klenteng, Lawang Ombo, wisata Heritage, akulturasi budaya dari Cina, Jawa semua jadi satu dan baik.”

Kunjungan salah satu personel ke beberapa titik obyek wisata sejarah tersebut menjadi salah satu cara jitu untuk mempromosikan wisata di Rembang. Harapannya kota Lasem sebagai destinasi wisata religi, budaya dan sejarah semakin dikenal.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sheila On 7 Berkunjung Ke Lasem sekaligus jadi Ajang Promosi Wisata."

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.