header niko 728 x 90

Komunitas EXTREME di Rembang

CRAX Rembang
CRAX-No ANARKIS

CRAX - Community Of Rembang Accident eXtreme adalah salah satu komunitas anak muda yang kreatif dan suka dengan tantangan. Komunitas ini sebenarnya terdiri dari pecinta olah raga ekstrim terdiri dari SkateboardInline skate dan BMX.

Rintisan CRAX ini berawal dari kepedulian seorang yang dulu pernah aktif  di skaters kota Tangerang oleh [Bang Aldo, panggilan akrabnya] yang akhirnya pindah tinggal di Rembang. Dari sini kemudian Aldo tergugah sehingga munculah gagasan untuk membawa virus Skateboard ini di Rembang. Sehingga dapat memberikan warna tersediri di Kab Rembang.

Menurutnya bahwa di semua kota hampir menyeluruh ada konunitas eXtreme diantaranya Skateboard yang kebanyakan disini biasanya cuma di temukan komunitas musik dan bikers saja, Akhirnya CRAX Sekarang ada dan terbukti kalau Kabupaten Rembang sudah setara dgn kota-kota lain.

Begitu cepat menjamurnya penghobi skateboard ini sehingga anggotanya dari seluruh Kabupaten mencapai lebih kurang 20 - 30 Orang. Dengan fasilitas yg masih minim akhirnya berani menunjukkan kalau di Rembang ada sesuatu yg beda. Dengan modal pribadi CRAX berani ikut Kompetisi Skateboard dan Inline Skate dengan mewakili kota Rembang yang sementara ini belum ada campur tangan dari Pemkab Rembang.

Aktivitas dan Event CRAX 

  • Forum CRAX all Member diadakan setiap Hari Selasa dan Sabtu yang berlokasi di Pendopo Kabupaten Rembang.
  • CRAX selalu di undang dalam Pentas Seni di banyak sekolah-sekolah di Kabupaten Rembang.
  • CRAX sudah merayakan 1 (satu) Tahun Annyversary-nya [29 November 2013] yang di hadiri oleh Komunitas Skateboard dari Pati, Tuban, Bojonegoro, Blora, Ungaran, Kudus dan Semarang.
  • CRAX juga aktif dalam Baksos Peduli Bencana bekerjasama dengan PMI Rembang pada bulan maret 2013.
  • CRAX juga melakukan aksi damai bersama PLAN Indonesia tentang hari Anak Nasional dan anti kekerasan terhadap perempuan.
CRAX Rembang
Tehnik Kick Flip

Prestasi CRAX

  • Inline Skate berhasil meraih juara 15 besar dari 70 peserta dalam lomba Semarang Open se-Jawa Tengah.
  • Skateboard berhasil meraih Juara 1 Skateboard Ding Day di Kabuapten Tuban.

Harapan dan Mimpi CRAX

  • Bisa ikut lomba-lomba Skateboard di tingkat Nasional/Internasional yang mampu mengharumkan membawa nama kota Rembang.
  • Mengharapkan kepedulian Pemkab Rembang untuk bisa memfasilitasi Pembangunan Skatepark sebagai sarana latihan guna melatih kekreatifan dan mental para skateboarder Rembang. seperti layaknya Skateboarder di kota-kota lain seperti Bandung, Jogja Bojonegoro, dll.

Bagi seluruh masyaratat Rembang yang mau gabung dengan CRAX silahkan saja langsung datang rutin setiap sore ke Spot CRAX di Pendopo dan Malam Minggu nya Spot CRAX di Alun-alun Kota Rembang.

CRAX Rembang
Foto oleh Dwiyoga Nugroho

CRAX Rembang
Foto oleh Dwiyoga Nugroho

Wong Rembang yang tertarik pada dunia skateboard dan ingin join di komunitas ini bisa menghubungi:
Bang Aldo
Phone : 087833391757
Pin BB: 31C5DC97
Facebook : CRAX-SKATERS REMBANG:
Twitter: REMBANG SKATEBOARD
email : rembangskateboard@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Komunitas EXTREME di Rembang"

  1. terimakasih mas eko sudah mau mereview CRAX

    ReplyDelete
  2. Thanks Mas Eko udah yang buat post tentang CRAX (y)

    ReplyDelete
  3. #KeepRolling CRAX semoga mimpi terwujud

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.