header niko 728 x 90

Kerajinan Kulit Kerang Tasik Agung Rembang


Kerajinan Kulit Kerang
Kerajinan Kulit Kerang Tasik Agung Rembang - Sebagai daerah pesisir di Jawa Tengah, kerajinan kerang banyak terdapat di Kabupaten Rembang. Hasil pengrajin ini berupa berbagai hiasan dan souvenir berbagai macam bentuk, antara lain unggas, trenggiling, hiasan dinding, kap lampu meja dan lain sebagainya.

Hasil kerang dari laut dimanfaatkan kulitnya sebagai bahan baku industri kerajinan kulit kerang. Kerajinan ini menghasilkan berbagai macam hiasan,antara lain: frame foto, korden, mebel, dan bentuk-bentuk lain. Produksi dari kulit kerang ini mampu menembus pasaran baik dalam negeri maupun luar negeri, dimana permintaanya sekarang ini cukup besar. Sentra kerajinan kulit kerang berada di Desa Tasikagung Rembang

Bagi anda yang menginginkan aneka hiasan unik yang terbuat dari bahan baku cangkang kerang laut dapat mencoba ke Rembang, karena tersedia dengan aneka bentuk dan ukuran. Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif, cangkang kerang laut yang bertebaran di tepi pantai ternyata dapat diolah menjadi beragam hiasan berbagai berbentuk, seperti hewan, boneka, pigura foto, dan lain-lainnya.

Nilai ekonominya pun tinggi, bahkan pemasarannya hingga sampai ke mancanegara. Di perkampungan nelayan di Desa Tasik Agung Rembang, kerajinan tangan berbahan cangkang kerang laut dengan mudah ditemukan. Harga yang ditawarkan juga cukup tgerjangkau, mulai dari Rp3.000 hingga puluhan ribu per unit

Sentra pengrajin terdapat di Kecamatan Rembang dengan kapasitas produksi mencapai 40.000 unit/tahun. Daerh pemasaran kerajinan ini yaitu sekitar Kabupaten Rembang, Surakarta, Yogyakarta bahkan ekspor ke Korea Selatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerajinan Kulit Kerang Tasik Agung Rembang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.