header niko 728 x 90

Puluhan Ribu Orang hadiri Pesta Rakyat di Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 Tahun 2016 yang dipusatkan di Alun-alun Rembang


Puluhan Ribu Orang hadiri Pesta Rakyat di Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 Tahun 2016 yang dipusatkan di Alun-alun Rembang, Rabu (27/7/2016).


Acara akan dimulai dari pukul 08.00. Selain upacara peringatan yang dikemas secara semi formal, berbagai pentas budaya dari komunitas Seni se-Kabupaten Rembang juga turut memeriahkan pentas budaya tersebut.

Ada yang beda dengan Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 tahun 2016. 
Pasalnya pada tahun ini pemerintah Kabupaten Rembang mengadakan serangkaian acara sebagai wujud rasa syukur atas anniversary ke 275. Acara yang dipusatkan di alun-alun Kota Rembang ini 
Pada hari jadi kabupaten Rembang ke 275 mengangkat tema “Melalui Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Rembang dan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Mari Kita Bersatu Padu Dalam Membangun Rembang Menuju Rembang Madani dan Sejahtera”
Rangakainnya akan dimulai dengan upacara hari jadi.

Sebagai pembina pada upacara tersebut Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Upacara ini diikuti juga oleh Kapolres, bersama Forkompinda, semua SKPD Kabupaten Rembang, kepala Desa se-Kabupaten Rembang, instansi vertikal, masyarakat dan Bupati tetangga serta GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kab. Rembang.


Yang tampak menarik upacara kali ini daripada upacara-upacara lainnya adalah semua peserta akan memakai pakaian beskap jawa kecuali TNI, Polri, Dinhubkominfo, Satpol PP, dan Linmas. Ada satu lagi yang menarik, tata acara upacara akan menggunakan bahasa jawa.

Pesta rakyat hari jadi kabupaten Rembang ke 275 ini akan dimeriahkan oleh:Perform display Marching Band, Kesenian asli Rembang Pathol Sarang, Kesenian asli Rembang Tari Orek – Orek.
Pencak silat, Barongan, Barongsai, Thong-Thong Lek Rembang.


Selain itu, pemerintah kabupaten Rembang juga akan menyediakan kurang lebih 10 ribu porsi Lontong Tuyuhan yang merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Rembang yang akan didatangkan langsung dari desa asal makanan khas ini, Desa Tuyuhan.

Penetapan hari jadi kabupaten Rembang ditetapkan pada tanggal 27 Juli 1941. Hal ini yang menjadi dasar hukumnya yaitu Perda Kabupaten Rembang No 6 Tahun 1993.

Kali ini Polres Rembang menerjunkan 56 Personel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang untuk mengawal Pesta Rakyat di Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 Tahun 2016 yang dipusatkan di Alun-alun Rembang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Ribu Orang hadiri Pesta Rakyat di Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 Tahun 2016 yang dipusatkan di Alun-alun Rembang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.