header niko 728 x 90

Ngetrip Ke Sumber Semen Sale Rembang Yuk.

Sumber Semen Sale Rembang


Ngetrip Ke Sumber Semen Sale Rembang Yuk. Sumber Semen adalah salah satu objek wisata yang berada di kabupaten Rembang. dari kota Rembang ke arah tenggara menuju Desa Terongan, dari sini belok kanan melewati Desa Joho, Jinanten dan Desa Gading. Jarak yang harus ditempuh ± 52 km, dengan kondisi jalan cukup baik dan dapat ditempuh selama satu setengah jam, sedangkan jika ditempuh melalui Blora menuju ke Desa Jepon terus ke arah timur laut sampai ke Desa Gading. Jarak yang harus ditempuh selama satu jam dengan kondisi jalan yang tidak begitu baik.

Sumber Semen merupakan salah satu kawasan hutan lindung di Rembang, oleh sebab itu Sumber Semen memiliki banyak pepohonan yang rindang dan bebas dari penebangan.

Selain itu, disana masih dapat ditemukan beberapa binatang misalnya lutung, ayam hutan, kutilang dan merak. Daya tarik yang tak kalah menarik adalah adanya sumber mata air yaitu Sumber Semen dan Sumber Sewu yang terbentuk berupa muara sungai bawah tanah yang keluar pada suatu tempat penampungan rendah, dan ditampung di dalam kolam sebagai tempat pemandian. Fasilitas yang ditawarkan Sumber Semen diantaranya:
  • Kolam renang
  • Arena bermain anak
  • Arena perkemahan
  • Shelter-shelter
  • Ruang informasi serta fasilitas pendudkung lainnya.
Meskipun saat ini kondisi Sumber Semen tidak begitu tenar dan pupuler dikarenakan masih dalam kondisi pemandian yang kurang terawat, akses jalan pavingan yang kotor, tetapi beberapa hari belakangan ini dengan Pemimpin Rembang yang baru saat ini sedang gencar-gencarnya untuk menyusun langkah dan perencanaannya guna menjadikan Sumber Semen kembali bersih dan bisa menjadi daya tarik obyek wisata seperti dulu yakni diawali dengan mendorong semua elemen masyarakat di sekitar dengan agenda gotong royong menuju rembang madani untuk membersihkan Sumber Semen Kembali. Baca Beritanya di sini [*]Semoga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ngetrip Ke Sumber Semen Sale Rembang Yuk."

  1. Artikelnya keren, mengupas keindahan Kota Rembang tercinta. Saya juga menulis tentang topik yang sama, kunjungi juga https://www.masyawi.com/2018/09/sumber-semen-sale-wisata-alam-menawan.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.