header niko 728 x 90

Goa Kare di Rembang

Yuk kita simak Apa itu Goa Kare di Rembang. Satu lagi temuan tempat wisata di daerah Rembang yang belum banyak diketahui, yaitu Goa Kare. Penemuan goa yang berada di perbukitan kars ini sebenarnya sudah lama, akan tetapi belum terlalu populer karena memang belum dikelola sebagai objek wisata oleh Pemkab Rembang. Goa Kare ini berlokasi di desa Pamotan, kecamatan Pamotan, kabupaten Rembang

Untuk menjangkau Goa Kare, pengunjung tidak bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, karena jalan menuju Goa kare masih berupa tanah liat serta bekas aliran air. Tapi tidak perlu khawatir, pengunjung dapat menitipkan kendaraan di tempat yang telah disiapkan oleh penduduk setempat yang berjarak sekitar 300 meter dari Goa. Dengan berjalan, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Pengunjung akan lebih dimanjakan dengan pemandangan ladang-ladang penduduk serta pepohonan yang menghiasi tebing gunung Kendeng yang nampak dari kejauhan. 

Goa Kare memiliki mulut goa yang tidak terlalu besar, setelah memasuki goa, pengunjung akan dibuat terpesona dengan ornamen-ornamen batuan kars yang terbentuk alami. 
Goa ini sangat panjang, jadi pengunjung harus didampingi dengan penunjuk jalannya agar tidak kesasar. Semakin anda masuk, keadaan akan semakin gelap dan pengap. Oleh sebab itu, pengunjung yang masuk ke dalam hanya dibatasi sejauh 100 meter. Karena tidak terawat, goa ini masih menjadi tempat yang nyaman untuk segerombolan kelelawar yang berjejer rapi di langit-langit goa. 
Buat kamu yang doyan banget petualang, Goa ini bisa jadi referensi baru buat catatan petualanganmu.

Sumber Artikel: destinasialam[dot]com

Goa Kare Rembang - Foto diambil di Instagram

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Kare di Rembang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.