header niko 728 x 90

Thong-Thong Lek Di Kampung Joglo

Ada lagi Berita menarik dan keren kategori rintisan wisata di Rembang TONG-TONG KLEK DI KAMPUNG JOGLO Pondokrejo, 3/7 2016. Disaat hampir seluruh warga Rembang tak mau absen untuk melihat Festival tong-tong klek di pusat kota, Pemuda kampung joglo Ds. Pondojrejo kecamatan Bulu justru melakukan persiapan dan latihan untuk mengikuti kegiatan serupa yg dilaksanakan di Joglo.

Kegiatan ini merupakan kgiatan kali pertama dilakasanakan di kampung joglo yg diikuti dari masing-masing perwakilan mushola di Desa Pondokrejo. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pemuda khususnya, yang hampir sebulan penuh menjadi " Pahlawan Sahur Romadhon" untuk membangunkan warga saat waktu sahur.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kembali warisan leluhur dan menanamkan jiwa rasa memiliki kampung joglo, mengingat Desa Pondokrejo telah dinobatkan sebagai desa rintisan pelestari rumah adat joglo. Tegas Ahmad Sidiq, selaku koordinator kegiatan.
Dalam kegiatan ini, terpilih tiga kelompok juara yaitu : Juara 1 kelompok Al Muttaqin RT 2, Juara 2 kelompok An Nur RT 5, dan Juara 3 Kelompok Shaigon RT 4. 
Harapan panitia, kegiatan mendatang dapat dilaksanakan lebih meriah lagi serta menjadi agenda tahunan sebagai kegiatan moment yg hanya dijumpai setahun sekali, yaitu pada bulan Romadhon. [*]Ayo majulah Rembang, lestari dengan warisan budaya leluhur bersama Joglo agar Thong-Thong Lek dan Rumah Adat Rintisan Joglo Semakin Dikenal Masyarakat di Luar Rembang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Thong-Thong Lek Di Kampung Joglo"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.